Samsul Arifin

Dan kopi tak pernah memilih siapa yang layak menikmatinya. karna dihadapan kopi kita semua sama.

Selasa, 22 Agustus 2017

“MITOS  ENTENG JODOH POJOK WARUNG KOPI”

Masih dalam keheningan diantara sela sela lantunan music dan hembusan angin malam ditempat Nongkrong yang sama terdengar suara lirih obrolan segerombolan Pemuda seperti lama tak bertemu terdapat sedikit obrolan mereka yang membuat ingin terus menguping disela sela konsentrasi tugas yang juga harus diselesaikan.

Obrolan soal Fakta atau mitos yang juga sering berkembang dimasyarakat ini sedikit memancing rasa Kepo (Bahasa kekinian dari Penasaran) dan asyik untuk didengarkan untuk seorang Jomblo yang mungkin waktunya lebih sering dihabiskan dilayar notebook dan kegiatan Traveling ketimbang memikirkan dunia percintaan ini, Awal dari tulisan ini adalah malam Ngopi yang seperti biasa diawali Kedatangan dua Gadis yang kedua nya memiliki paras cantik dan sedikit berumur mereka lewat didepan tepat dimana saya duduk untuk masuk dimeja Barista sang peracik Kopi andalan warung kopi klasik itu.

Beberapa menit setelah pesan mereka mulai duduk dipojok dan bermain gadget selang tak lama mereka duduk dating sesosok laki laki yang memiliki paras tampan dan Gondrong menghampiri para Gadis tersebut mereka mulai berbicara dan membincangkan beberapa hal yang entah saya juga tak tau itu apa, waktu terus berjalan terdengar suara yang sedikit serius saat satu gadis berbicara  soal mitos bahwa mencuri bunga pada pernak pernik seorang pengantin itu juga dapat membuat enteng jodoh cerita ini membuat sayapun tertarik untuk mendengarnya dengan penuh keseriusan serta mengundang sejuta tannya antara percaya atau tidak sih.

Bagi masyarakat pulau jawa khususnya di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah tradisi unik mencuri bunga pengantinini masih diyakini sampai sekarang. Sebab, dalam adat pernikahan jawa yang sedang berlangsung, kedua calon mempelai pengantin akan saling melakukan prosesi memakaikan pernak-pernik/hiasan pernikahan seperti bunga melati, kalung atau umbai-umbai.
Konon katanya, siapa saja orang yang berani mencuri hiasan pengantin tersebut, dirinya akan segera menikah meskipun saat itu ia belum memiliki pasangan hidup, Jadi jika kamu seorang wanita curilah sekuntum bunga melati yang menempel di hiasan keris pengantin pria. Tenang saja tak perlu takut akan diteriaki maling saat kamu kepergok mencuri. Asalkan kamu tidak mencuri hati sang pengantin pria tersebut.

Sepenggal kisah dan pengalaman Ngopi malam ini bisa juga sih menjadi refrensi dan ritual untuk segera mendapatkan sang jodoh idaman namun kita juga harus yakin bahwa Jodoh,Maut ,Rejeki itu urusan Tuhan Yang Maha Esa disini manusia hannya mempunnyai porsi untuk terus berusaha dan berdo’a agar apa yang kita cita citakan bisa terwujud. Amin…

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html